Home EROPA LIGA ITALY Pemilik Juventus dan Lazio Kandidat Kuat Menjadi Presiden Seri A

Pemilik Juventus dan Lazio Kandidat Kuat Menjadi Presiden Seri A

226
0
SHARE

Serie A, Presiden Liga, Baru

Meski kompetisi Serie A terhenti seiring berlangsungnya pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, 20 klub di Italia tidak berhenti melakukan aktivitasnya, setidaknya di meja perundingan. Saat ini, semua yang terlibat di dalamnya tengah mencari presiden liga yang baru untuk memimpin kompetisi.

Pemilihan ini tak lepas dari mundurnya presiden terdahulu, Maurizio Berretta, pada April lalu. 20 klub Serie A melakukan pertemuan di Milan untuk mencari presiden yang baru, Rabu (6/9/2017). Namun, belum ada nama yang disetujui untuk menjabat posisi tersebut.

Saat ini ada dua nama yang menjadi kandidat kuat. Mereka adalah pemilik Juventus, Andrea Agnelli, dan Presiden Lazio, Claudio Lotito. Sebelumnya, orang nomor satu Elang Ibukota ini menolak mencalonkan diri. Namun, berkat dorongan Manajer Umum, Marco Brunelli, ia akkhirnya bersedia maju.

Apabila Agnelli terpilih menjadi presiden Liga, tentu akan menambah beban pemilik FIAT Otomotif ini. Mengingat beberapa hari lalu ia baru saja didapuk menjadi ketua European Clubs Asociation (ECA). Selain itu, hal tersebut bisa menimbulkan polemik baru di Serie A, mengingat selama ini Juventus dicap sebagai klub yang kerap mendapat perlakuan istimewa dari wasit.

Menurut Gazzetta dello Sport, penetapan presiden liga yang baru akan dilaksanakan sekitar 12 hari ke depan. Hingga kini mereka masih menunggu untuk memberikan suaranya masing-masing. Dan diharapkan waktu yang sudah ditetapkan bisa dimanfaatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here